Friday, January 8, 2010

Arti Kedutan di *mata

Sudah 1 minggu lebih mataku kedutan. Ngga tahu kenapa... Daripada penasaran, akhirnya saya browsing di internet untuk sebab2 mata kedutan. Maksud hati pengen tahu arti secara medis, tapi apa daya.... yang ketemu malah arti kedutan menurut primbon. Tapi lucu juga, karena saya kedutan di kelopak mata sebelah kiri . Berikut arti kedutan yang saya dapet dari browsing internet.

1. Kedutan di ubun-ubun kepala : Akan mendapatkan kebahagiaan. (*biasanya kalo lagi pusing)

2. Kedutan pada bagian kepala sebelan kanan : Akan sakit. (*migrain)

3. Kedutan pada bagian kepala sebelah kiri : Akan mendapatkan kemuliaan.(*migrain kiri)

4. Kedutan pada seluruh kepala : Akan melihat yang aneh-aneh atau ajal sudah dekat. (*wkkk... ini yang lucu, seluruh kepala udah kedutan...udah dapat dipastikan...)

5. Kedutan pada dahi : Akan mendapat harta atau ilmu pengetahuan. (*beda ama kerutan di dahi)

6. Kedutan pada tengkuk : Akan dicintai orang kaya. (*kalo merinding di tengkuk artinya apa yah?)

7. Kedutan pada alis mata kanan : Akan berbahagia, tetapi terlebih dahulu mendapat kesusahan.

8. Kedutan pada kelopak mata kanan atas : Akan mendapat keuntungan.

9. Kedutan pada alis mata kiri : Akan bertemu dengan seseorang.

10. Keduatan pada kelopak mata kiri atas : Akan bertemu dengan kekasih/calon kekasih. (*kedutan gw nih..he..he..)

11. Kedutan pada kelopak mata kanan bawah : Akan bersedih.

12. Kedutan pada kelopak mata kiri bawah : Akan bersedih hati juga.

13. Keduatan pada ekor mata kanan sebelah atas : Akan sembuh dari sakit. (*eh lupa, di ekor apa di kelopak mata yah???)

14. Kedutan pada ekor mata kiri sebelah atas : Akan bertemu keluarga jauh.

15. Kedutan pada ekor mata sebelah kanan bawah : Akan bertemu orang jauh.

16. Kedutan pada ekor mata sebelah kiri bawah : Akan sakit.

17. Kedutan pada biji mata kanan : Akan bersedih hati. (*emang biji mata pernah kedutan yah?)

18. Kedutan pada biji mata kiri : Akan bersuka cita.

19. Kedutan pada sekujur hidung : Akan mencium kekasih. (*kayaknya seru yang inih :))

20. Kedutan pada hidung sebelah kanan : Akan lepas dari penyakit.

21. Kedutan pada hidung sebelah kiri : Akan tercapai cita-cita.

22. Kedutan pada pelipis sebelah kanan : Akan mendapatkan kesukaran, kematian dan sebagainya.

23. Kedutan pada pelipis sebelah kiri : Akan mendapatkan ketenangan hati.

24. Kedutan pada telinga sebelah kanan : Akan mendapatkan khabar yang menyenangkan hati.

25. Kedutan pada telinga sebelah kiri : Akan kedatangan keluarga jauh.


Hmmm.... padahal kalo dibaca secara medis, kedutan itu akibat lelahnya otot. Tapi kenapa cuma 1 mata yang kedutan, padahal khan yang dipake ngeliat keduanya??? Itu mungkin disebabkan mata kiri lebih lemah ototnya, makanya lebih terasa capek. Karena kalo diinget2 lagi, saya emang lagi kebanyakan main Farm Frenzy, jadi matanya capek deh...

8 comments:

zora said...

iya yu, pernah juga tuh semingguan keduten muluw... cuma butuh istirahat aja koq matanya... capek dipake nonton muluw :P

Andhika said...

itu semuah cuman mitossss

buku CA said...

keduten banyak utang kali nih si ayu, wkkwkwk

buku CA said...

keduten banyak utang kali nih si ayu, wkkwkwk

ayu catur said...

@Zora and Dhika, betul banget... itu semua emang mitos, cuma karena kecapek an ajah matanya... ^_^.
Tapi 2 minggu yang lalu, mataku tiba2 kedutan kenceng banget pas lagi ngobrol ama orang yang ga gw suka... mudah2 an cuma mitos :p

@Buku CA, emang lagi banyak utang bow, pantes... tiap hari kedutan

indra said...

beneran ta...dari kemaren pangkal kelopak mat kanan bawah kedutan mulu... apa ya artinya (bukan ekor loch yach

Iis Kustandini said...

Trus gmana ap bner terjadi di kenyataanya,dari hasil penjelasan arti di primbon itu?
#penasaranjadinya. :)

general said...

wah aq ada kitabnya nih mas
tetapi bukan kitab ilmu kedutan hehehe

ya sekedar pemberitahuan
Kitab Keduten karangan kiyai bisri

nah saya juga info yang lain
ciri-ciri tumbuhan lumut
cara optimasi indikator dan EA pada metatrader forex
info paling terbaru