Saturday, July 9, 2011

The Lost Symbol

Sudah lebih dari 1 tahun saya tidak menyentuh blog ini, akhirnya hari ini saya sadar kalau punya tempat untuk bercerita. Setelah saya mulai agak bosan memainkan D.O.T.A

Saya mulai menulis dengan mencoba mengutarakan pandangan saya tentang buku yang saya lahap pada awal tahun 2011 karya Dan Brown, "The Lost Symbol". Mungkin karena lebih ketertarikan saya setelah membaca karya Dan Brown sebelumnya, seperti Davinci Code, Angels and Demons (my favorite one), Digital Fortress, dan Deception Points (sampai sekarang saya tidak mengerti jalan cerita deception points :p).

Cerita The Lost Symbol yang awalnya saya tebak tentang harta Nabi Sulaiman (Solomon), ternyata salah besar (kalau membaca soal harta semangat $_$ he...he...). Novel ini bercerita tentang seorang pemimpin aliran Mason yang kaya raya (Peter Solomon) yang diculik oleh seseorang penganut Iblis (dr Abbadon).

Peran utama dalam novel ini seperti biasa, diperankan oleh Robert Langdon. Diceritakan bahwa Peter Solomon merupakan mentor Robert Langdon, lalu Langdon mendapat undangan untuk memecahkan teka teki untuk menyelamatkan Peter.

Dari membaca novel ini, kita akan dibawa ke dunia Mason. Kita akan mengetahui ajaran2 Mason dan juga symbolnya. Mungkin karena Dan Brown seorang masonis, jadi dia tahu persis soal aliran Mason.

Kalau penilaian saya untuk The Lost Symbol, 7 dari 10. Kenapa??? Karena saya sudah bisa menebak jati diri pelaku kejahatan ketika membaca separuh buku. Jadi agak malas membaca akhirannya. Tapi bukan Dan Brown kalau tidak membuat pembaca betah mengikuti alur cerita sampai akhir. Karena banyak hal2 yang tidak bisa ditebak tentang cara si Penjahat. Mulai dari dia memaksa seorang polisi wanita menelpon adik Peter untuk datang ke rumah penjahat. Dan motif2 tersembunyi dari para pemain.

Kalau anda penggemar karya Dan Brown, silakan membaca buku ini :p (iklan juga ujung2 nya ^_^). Tapi ingat, novel ini banyak menceritakan aliran Mason, jadi sepertinya dakwah Mason terselubung :D.

2 comments:

Adham Somantrie said...

eh, ayu ngeblog lagi!

catlover said...

Thanks Dham ^_^
Selamat...anda comment pertamax :)