Tuesday, March 3, 2009

Kuliner Bebek Peking



Buat penggemar bebek, Red Duck alias Bebek Peking adalah hal yang akrab di telinga dan lidah. Memang pertama kali saya mencoba "Bebek Peking" di Plasa Semanggi, terasa aneh waktu melihat bebek merah yang digantung berjajar. Memang sih, sempet kepikiran halal ga ya? Tapi apa mau dikata, kalo tidak dicoba mana kita bisa tahu (lho....apa hubungannya).

Akhirnya saya tergoda juga untuk mencoba sajian restoran "Red Duck" itu, lagian karena juga ditraktir alias gratisan....why not??? Rejeki tidak boleh ditolak. Dan saya cuma manusia biasa yang tak luput dari goda.

Makanan yang saya coba adalah bebek peking, udang saos mentega, dan ikan malas.

Untuk "Bebek Peking", rasanya sih sama seperti bebek Indonesia malah lebih enak bebeknya bang Yogi alias Bebek Yogi. Mungkin Karena bebeknya tercekik terlalu lama sehingga darahnya tidak bisa keluar, makanya warnanya merah alias "Red".

Lalu saya mencoba udang saos mentega, kalau ini.....hmm... nyammy, karena saya memang penggemar udang dan seafood (sebenarnya sih gemar makanan apa aja..). Udangnya begitu empuk, dan ketika digigit dan terkena lidah, maka udang dan menteganya meleleh memenuhi rongga mulut. Sehingga rasanya...mak Nyooosss... begitu masuk dilmulut. Pengen rasanya dikunyah terus dan tidak ditelan, karena sayang. Tapi begitu ditelan, sisa2 rasa udang masih terasa. Saya sangat merekomendasikan anda memesan udang ini, tapi bagi yang alergi udang, mohon ma'af, silakan membayangkannya saja.

Terakhir adalah ikan malas. Benar2 malas buat dimakan. Karena Ikannya besar, mirip ikan lele, tapi durinya juga memenuhi seluruh badannya. Membuat saya malas untuk melanjutkan makan. Kalau rasa daging ikannya sih bisa saya nilai 8,5 dari skala 10. Tapi sayang, rasanya seimbang dengan susahnya memilih duri2nya yang bertebaran. Mungkin inilah yang disebut "ikan malas", tetapi yang makan harus orang rajin dan telaten, karena harus memilih duri2 untuk mendapat daging yang oke...

Selamat mencoba untuk yang suka kuliner...

5 comments:

nand said...

Hati-hati

berat badan tentunya :D

zora said...

hihihi.... jadi... nanti mo nraktir aku makan udang aja neh? :P

fyrul said...

aduuuh yyuu
ga usah pake maksa klo isi komen di blog
ampuun deh, ni jgn2 bikin pas jamkntor lagi waaah pak PM tolong nii
hhm sy suka nya udang asam manis ato ikan laut bakar ato goreng
oks hehhee kaga nyambung kabeeh

catlover said...

he..he..
Setahu saya trend 2009 makin gemuk makin seksi

@Zora : tanggal 4 maret tuh Ridho ada acara makan2 di semanggi. Gabung aja :p

@Efi : thanks ya udah ngasih komen biar dengan terpaksa

zora said...

masih mengharapkan udang.. :D