Thursday, March 26, 2009

Jalan-Jalan ke Ragunan (part-1)

Sekitar sebulan yang lalu, seorang kawan memaksa saya untuk jalan2 ke kebun binatang Ragunan. Sebenarnya saya tidak mau, ngapain ke Ragunan??? Mau nyari sodara??? ato mau nyari pacar???

Tapi karena kawan saya merengek minta diantar ke Ragunan, akhirnya saya bersedia mengantarkannya. Lagian gampang kalo ingin ke kebun binatang Ragunan, dari kuningan, tinggal naik bus way. Dan hup.... nyampai deh... Tinggal ikutin Busway sampai di "usir" karena sampai di pemberhentian terakhir, dan itu adalah Ragunan.

Dari halte Busway menuju kebun binatang tinggal "ngesot saja". Dan hanya bermodalkan Rp.3000,- per orang, kita bisa masuk ke kebun binatang. Hmm... murah banget bukan???

Setelah masuk ke Ragunan, ternyata seru juga tempatnya. Ragunan bersih, dan banyak hewan yang menghibur kita (maksudnya, paling tidak jika kita mencari alternatif liburan yang berbeda, kita bisa pergi ke Ragunan).

Pertama masuk, saya numpang narsis dulu di dekat parkir motor Ragunan.

Berikutnya saya melihat Angga, maksudnya angsa yang sedang berenang2. Very cute...

Lalu saya menuju ke tempat unggas (burung2an). Lalu saya melihat lambang sebuah partai "burung garuda" dan juga elang putih. Hmm menarik.Tapi sayang... saya tidak terlalu suka dengan burung, jadi saya hanya melihat sebentar dan memilih pergi ke tempat lain.
Berikutnya saya mengunjungi Leopard, hmm.. bukan maksudnya macan. Kasihan sekali macan disini, kandangnya tak terusus dan kotor. Sepertinya uang masuk 3 ribu rupiah tidak mencukupi untuk kebutuhan membeli makan macan, terlihat dari macan yang kurus badannya (sepertinya mengalami diet).

Tak kalah tragisnya adalah nasib musang. Dia keliatannya hidup segan, mati pun tak mau.

Ada lagi binatang yang saya tidak tahu namanya, dia sepertinya sudah berteriak2 minta keluar. Owh... let me out!!!

Kasihan juga melihat binatang yang berada di suaka sebelah timur Ragunan. Mereka seperti tidak terurus dan kurang makan. Binatangnya kurus dan lemas. Apakah ini tidak termasuk menyiksa binatang??? Hmm... Kalau kita ingin menyelamatkan binatang yang telah terjebak di penjara Ragunan, sebaiknya kita ke membantunya dengan 3 ribu rupiah saja.

Save the animal!!!

9 comments:

Andhika said...

sendirian yu kesana??
kasian amat...susah kalo lagi jomblo perak...huehehehe

ayu catur said...

ngga kaleeee....
Kalo gw sendirian yang moto gw siapa???
Nanti di cerita berikutnya bakal ketahuan pergi ama siapa... tunggu ya..

efifatary said...

ragunan adem tapi hewannya dikiiiiiit
truuuuuuus orangnya banyaaaaaaaaak
ga pnting bgt ya tlsnnya
trus gt mo liat buaaya eeh tau deh diujung mana
blenger dulu yg ada jalan kaki jaaaaaaauuuuuuuuuuhhhhhhhh

wulanekadalu said...

emang ragunan apik yu?
aku mah maennya bonbin SBY
mayan lo banyak hewannya

ayu catur said...

@Dalu, Ragunan lumayan apik kok, jalan2 ke sana ga ada mati gayanya, ntar di sambungan tulisan berikutnya saya kasih cerita n gambar binatang berikutnya. Bisa nanya Iden lho...(dia udah lama tinggal di Ragunan)...wkkk...

@Efy, kau jalan2 nya ma siapa??? Bertiga sih...jadi ga seru (kamu jadi obat nyamuk yah...)
Kalo capek, khan bisa nyewa sepeda gandeng tuh....

4rchange1 said...

yu, yang foto paling kiri atas itu binatang apa? hahahaha...

Putra Pratama said...

wah... ke BonBin yah?
gak ngajak2 ne..

ayu catur said...

@4rchange1 : maksud pertanyaannya pasti "yang paling kiri itu foto bintang apa?", dan jawabannya bintang dari surga, he....he...

@Putra Pratama : welcome :)

Pojok Clivia 2 said...

hua..hua... isinya tmn2 lu smua dul..pantesan buat kelestarian hidup marga lu ya:)ntar klo ada lg sodara lu gw upload dech kasian lu sendirian ke sananya...